Apple baru saja kehilangan salah satu partner yang sangat penting bagi perusahaannya. Partner tersebut adalah FirstTech yang merupakan salah satu reseller pertama Apple yang memasarkan produk komputer milik Apple pada tahun 1970an.

logo apple

Penutupan reseller Apple yang dulunya bernama Team Electronics tersebut karena kalah bersaing dengan para kompetitornya. Distributor nasional yang menjadi pesaing dari FirstTech mampu menawarkan barang dengan harga yang jauh lebih baik.

Manajer Produk FistTech Fred Evans pun menyebut kalau perusahaannya mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Apple. Terlebih perusahaannya telah menjalin kerjasama yang baik dan produktif dengan Apple selama hampir 37 tahun.

Evans pun sedikit menengok ke belakang saat pertama kali memasarkan produk Apple. Saat itu, Apple bahkan tidak mempunyai berkas-berkas sendiri sehingga FirstTech harus menggunakan surat kontrak miliknya yang lama dan mengganti nama di surat tersebut dengan Apple.

Pada saat itu, Apple memang masih merupakan perusahaan yang mungil. Mereka pun harus melakukan berbagai cara persuasif agar ada distributor yang mau memasarkan produk miliknya. Namun kini mereka telah bertransformasi menjadi sebuah brand paling bernilai di Amerika Serikat. Dan semua itu tentunya tidak lepas dari peran FirstTech ini.

Advertisements